10 Lagu Terbaik Sheila On 7





Sheila On 7 adalah band asal kota Yogyakarta. SO7 sudah banyak mengeluarkan lagu-lagu yang menjadi hits dan ngetop di Indonesia. Berbagai penghargaan pun banyak diraih oleh band ini, termasuk di acara2 music award di tv2 swasta. Semua Lagu-lagu Sheila On 7 ini bahkan ada di HandPhone saya semua. Walau memori saya habis karena terlalu banyak lagu-lagunya, tapi gak apalah yang penting lagu-lagunya enak didengar. Walaupun karirnya sempat meredup, tapi Saya tetep suka sama mereka karena musik2 Sheila itu  easy going, enak didengar dan tidak ikut2an musik2 jaman sekarang yang beraliran melayu.

Berikut Saya pilih 10 lagu terbaik Sheila On 7 yang patut didengarkan.


1. Kita
Hits pertama SO7 di tahun 1999. Lagu ini melejit karena lagunya asik dan menjadikan SO7 sebagai band pertama yang lagunya dijadikan soundtrack sinetronn yaitu Lupus.

2. Dan ...
Lagu ini masih satu album dengan lagu "Kita". Lagu ini pun menurut Saya sangat enak didengar.

3. Bila Kau Tak Di Sampingku
Hits ini menjadi single pertama di album Kisah Klasik Untuk Masa Depan. Lagu ini cukup sukses memikat pendengar dan banyak di request di radio2 di Indonesia. Lagu ini nih yang bikin Saya suka banget sama SO7. :-)

4. Sephia
Inilah lagu yang sangat fenomenal di industri musik Indonesia. Nama sephia seolah menjadi tren tersendiri di kalangan remaja saat itu. Saya masih inget dulu tiap dengerin radio ada saja orang yang mengirimkan salam spesialnya buat "sephia" nya, yang berarti selingkuhannya. :-D

5. Sebuah Kisah Klasik
Nah, ini lagu juga oke banget karena lirik dan musiknya bagus dan enak didengerin. Lagi ini yang menjadi cover album kisah klasik untuk masa depan.

6. Seberapa Pantas
Sekitar tahun 2002, Indonesia sedang dilanda demam F4 di film Asia Meteor Garden. Melihat fenomena tersebut, dunia persinetronan Indonesi pun ikut2an membuat film yang bertemakan sama seperti meteor garden (Ga kreatif y... Nyuontek! ^^ ). Judul sinetronnya klo ga salah "Siapa Takut Jatuh Cinta". Lagu "Seberapa Pantas" inilah yang jadi soundtracknya dan lagi-lagi berhasil memikat pendengar musik di Indonesi.
Oia, lagu ini ada di album ketiga mereka yang bertajuk "07 Des". Album ini sempat dicekal di Malaysia karena ada kata2 dalam lagu ini yang berkonotasi negatif di negara tetangga tersebut.

7. Hingga Ujung Waktu
Lagu ini oke banget deh. Pas buat dinyanyiin ke calon istri. :-)

8. Melompat Lebih Tinggi
Lagu ini menjadi soundtrack film layar lebar "30 Hari Mencari Cinta".

9.Pejantan Tangguh
Hmmm.... No comment. hehe.... Yang penting lagunya asik. ^^

10.Hari Bersamanya
Single teranyar SO7 yang dikeluarkan sekitar Agustus 2010 (Klo ga salah. ^^) ini merupakan ancang2 mereka untuk mengeluarkan album terbarunya. Rencananya album terbaru mereka rilis di tahun 2011 ini.
Lagunya asik. Bahkan ketika pertama kali single ini keluar Saya terus2an muterin ni lagu. ^^
Di youtube juga ada beberapa video orang yang menyanyikan lagu ini secara akustik.

{ 0 comments... read them below or add one }