Tips Melindungi Komputer Dari Virus


1. Tindakan preventif adalah lebih baik dari pada mengobati saat telah terjangkit. Tingkatkan kehati-hatian terhadap media dari luar yang terhubung ke komputermu, misalnya flashdisk, dan pastikan kamu selalu menscan flashdisknya sebelum membukanya.
2. Matikan autorun, ini adalah sebuah hal penting yang kita lakukan untuk pencegahan awal.
3. Periksa monitormu sesempat mungkin, karena terkadang virus nongkrong dikomputermu tanpa kita ketahui bahwa dia ada atau tidak. Dan ini juga patut diwaspadai beruntung jika virus, tapi jika itu Trojan
maka bisa tamat jika komputermu dikendalikan.
4. Hati-hati mengklik file jika komputer kita sehabis terinfeksi virus, karena kita bisa menghidupkan kembali virus tersebut.
5. Selalu waspada didunia online juga, jangan cepat tertipu dengan tawaran-tawaran aneh, seperti e-mail berisi aneh, ataupun mendownload program aneh karena mungkin dapat membahayakan komputer kita.
6. Trojan biasanya berasal dari situs porno download bajakan, jadi jangan kunjungi situs itu karena jalan tempat Trojan untuk menyusup.
7. Memperlajari bagaimana script virus itu gak penting jika kamu benar-benar awam di bidang itu. Jadi cukup pelajari logika yang dipakai si virus seperti misalnya registry yang mana saja akan memanipulasi olehnya dan dimana dia akan menggandakan diri, dan semua itu tidak butuh kejeniusan, tapi ketekunan.
8. Backup datamu setiap bulannya, karena kita tidak tau apa yang terjadi di masa yang akan datang.
9. Jalan terakhir jika flashdisk mu tidak bisa dibersihkan dari virus, maka lakukanlah dengan cara memformatnya.
10. Pasang antivirus dan selalu diupdate agar resikonya semakin berkurang.

{ 0 comments... read them below or add one }