Kiamat Internet 9 Juli, Bohong atau Tidak?


bacaunik ~ Kiamat Internet 9 Juli, Bohong atau Tidak? Belakangan ini santer terdengar bahwa internet akan mati di tanggal 9 Juli 2012 (hari ini). Namun banyak orang yang tidak mempercayai hal ini. Tapi ada juga segelintir orang yang percaya dengan berita ini.

Berita ini berawal pada tahun 2007, ketika “pasukan cyber” meluncurkan sebuah malware bernama DNSChanger yang berhasil menyerang dan menginfeksi jutaan komputer di ratusan negara. Dengan menggunakan sebuah kode yang sepertinya tidak akan dimengerti oleh orang awam, serangan tersebut bekerja dengan memanipulasi iklan-iklan di internet browser yang pada akhirnya menghasilkan jutaan dollar bagi si peretas komputer.

Malware tersebut mengincar beberapa komputer yang bekerja dengan sistem operasi Windows atau Mac dengan memanipulasi Domain Name Servers (DNS).

Ketika Anda mengetik salah satu alamat situs,, makaakan langsung diarahkan kepada server DNS oleh provider internet Anda. Alamat yang diketik tersebut akan langsung diubah menjadi sejumlah angka yang biasa disebut dengan IP address.

DNSChanger berkaitan erat dengan server DNS milik provider internet. Setelah satu komputer terinfeksi, maka malware tersebut akan mengubah jalur permintaan kita kepada server para peretas. Di sana, mereka menyabotase beberapa iklan-iklan yang biasa muncul saat Anda berselancar di dunia internet yang akan menghasilkan jutaan dollar bila Anda memutuskan untuk mengklik halaman tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, FBI sempat menjalin kerja sama dengan pihak berwajib dari negara Estonia untuk mencari jejak para peretas tersebut. Hingga pada akhirnya, FBI berhasil menahan enam peretas komputer. Keenam peretas tersebut berkewarganegaraan Estonia.

Sumber: kaskus.us

{ 0 comments... read them below or add one }