Kebiasaan Sederhana tapi Menyehatkan


bacaunik Kebiasaan Sederhana tapi Menyehatkan. Sehat adalah kemauan setiap orang. Bahkan orang yang sedang mengalami sakit rela melakukan apa saja asalkan dia bisa sehat seperti semula. 

Banyak kebiasaan sederhana yang menurut kita tidak berpengaruh sama sekali atau bahkan tak ada manfaatnya tapi justru menyehatkan jika kita melakukanya. Dan bacaunik akan membahas tentang Kebiasaan Sederhana tapi Menyehatkan.

1. Menyanyi
Siapa sangka menyanyi adalah salah satu kebiasaan yang menyehatkan. Menyanyi adalah cara yang bagus untuk menjaga kebugaran tubuh karena melatih aktivitas paru-paru dan hati. Menyanyi juga dapat memancing perasaan bahagia bagi penyanyinya. Menyanyi juga baik untuk saraf. Teknik menyanyi yang baik adalah dengan suara perut dan dengan tarikan nafas yang stabil.




2. Menguap
Menguap adalah kebiasaan yang kurang sopan jika dilakukan disaat yang kurang tepat, seperti saat dalam keadaan formal. Namun siapa sangka bahwa menguap adalah kebiasaan yang dapat menyehatkan selanjutnya. Menguap berfungsi untuk menyehatkan otak. Menguap disarankan dilakukan setidaknya 10 kali dalam sehari. Menguap akan mengatur temperatur otak dan metabolisme tubuh. Menguap juga dapat membuat tubuh jadi lebih rileks.






3. Tertawa
Tertawa adalah kebiasaan menyehatkan selanjutnya. Tertawa disebut-sebut sebagai obat paling mujarab rasa sakit. Tertawa ternyata baik untuk jantung karena mampu memperlancar peredaran darah. Malah tertawa juga dapat menurunkan bobot tubuh seseorang serta menggerakkan 15 otot wajah yang membuat wajah lebih halus dan bercahaya.




4. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik menjadi kebiasaan yang menyehatkan selanjutnya. Mendengarkan musik dapat mengurangi tekanan darah, dapat mengurangi stress dan mengurangi kecemasan seseorang.

{ 0 comments... read them below or add one }