Fakta-fakta Menarik Tentang Dunia Sepak Bola di Indonesia


bacaunik - Fakta-fakta Menarik Tentang Dunia Sepak Bola di Indonesia. Sepakbola adalah olahraga yang paling banyak digemari di dunia, termasuk Indonesia. Dan juga termasuk olahraga yang paling populer di dunia, namun di tengah ke populerannya itu ada Fakta-fakta Menarik yang mungkin kalian tidak tahu.


Dan kali bacaunik akan memberikan sedikit informasi mengenai Fakta-fakta Menarik Tentang Dunia Sepak Bola di Indonesia yang mungkin tak terpikirkan dibenak kita.

1. Lapangan tergenang air saat hujan
Saat hujan tiba, pasti sulit untuk menemukan lapangan yang tak tergenang air dan becek. Entah karena kualitas rumput atau hal lain yang menyebabkannya.

2. Suporter yang fanatik
Suporter bola di Indonesia memang dikenal sangat fanatik, anarkis dan bahkan tak takut mati. Mereka nekat melakukan apa saja agar bisa menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding. Saat kalah, mereka pun sulit menerima kekalahan dan tak takut untuk menyerang suporter lawan.

3. Memakai uang rakyat (APBD) untuk membiayai klub
Hal ini hanya terjadi Indonesia, klub diabiayai dari uang rakyat.

4. Petugas keamanan
Jika kita lihat sepakbola di luar negeri, seperti Barclays Premier League, BBVA, dan lain sebagainya, jika kita mati petugas keamanannya menghadap ke arah penonton karena tak ingin hal yang tak diinginkan terjadi. Berbeda dengan Indonesia yang petugas keamanannya justru menghadap ke arah lapangan dan tak jarang 'asyik' menonton jalannya pertandingan.

5. Jarang pertandingan
Jarak yang harus ditempuh suatu klub untuk tandang melawan klub lain begitu jauh, bahkan harus antar pulau untuk bertanding.

6. Rasisme
Di sepak bola dunia, rasisme memang menjadi hal yang diperhatikan sangat serius. Berbeda dengan di Indonesia yang seolah-olah dibiarkan dengan adanya rasisme.

7. Terlambat menggaji pemain
Inilah hal lain yang mungkin hanya terjadi di Indonesia, klub terlambat menggaji pemain. Bahkan ada kasus yang belum lama ini, ada pemain yang telat digaji oleh klubnya sampai dia dinyatakan meninggal.


{ 3 comments... read them below or add one }

ina mengatakan...

tapi apapun itu kita hraus tetap mendukung persepak bolaa kita betul enggak ???

okti mengatakan...

semoga kedepannya hal tersebut bisa teratasi dan lebih baik lagi!!!

obat asam urat mengatakan...

terlepas dari hal itu semua saya tetap mendukung dan suka persepakbolaan indonesia !!!