5 Tanda Tangan Termahal di Dunia


Mungkin Shakespeare adalah penyair dan dramawan yang paling beruntung di dunia, ketika banyak orang yang mengutip perkataannya, “apalah arti sebuah nama?” dalam naskah drama Romeo and Juliet . Namun seandainya ia masih hidup, mungkin ia akan berkata “inilah arti sebuah tanda tangan.” Tanda tangan seorang selebritas memang banyak mengundang sensasi dan kontroversi, apalagi ketika masuk rumah lelang. Berikut adalah 5 tanda tangan termahal di dunia:

1. Jimi Hendrix
Jimi adalah seorang gitaris, penyanyi dan penulis lagu, asal Amerika Serikat. Ia adalah seorang yang penting dan berpengaruh bagi sejarah dan perkembangan musik popular di dunia. Ia meninggal dunia pada 18 September 1970 dalam kamar di sebuah hotel di London. Namun tahukan anda? Tanda tangan Jimi Hendrix yang terdapat pada sebuah kertas bernilai 41.000 poundsterling.


Jimi Hendrix (Sumber:mostinterestingfacts.com)

2. Jimmy Page
Jimmy Page adalah seorang gitaris, penulis lagu dan produser rekaman. Ia memulai karirnya sebagai seorang gitaris studio rekaman di London. Ia kemudian menjadi anggota band the Yardbirds pada tahun 1966 hingga 1968. Kemudian ia mendirikan sebuah band yang kita kenal hingga sekarang sebagai Led Zeppelin. Dan tahukah anda, berapa nilai tanda tangannya yang dibubuhkan diatas permukaan gitar? 49.000 poundsterling, dan terjual pada sebuah acara lelang.


Jimmy Page (Sumber:mostinterestingfacts.com)

3. John Lennon
Pada tahun 2003, tanda tangan terakhir milik John Lennon, sebelum ia dibunuh oleh Mark Chapman, dan terjual seharga 525.000 dollar AS. John Lennon, adalah vokalis dari kelompok legendaris asal Liverpool, Inggris, the Beatles. Selain vokalis, ia menulis lirik lagu, bahkan tersukses di abad 20. Karyanya terkahir berkolaborasi bersama sang istri, Yoko Ono.


John Lennon (Sumber:mostinterestingfacts.com)

4. Abraham Lincoln
Abraham Lincoln terpilih sebagai presiden Amerika Serikat pada Maret 1861 hingga akhir hayatnya yang terbunuh pada 1865. Ia terbilang sukses dalam memimpin Amerika Serikat, ia berhasil mengatasi krisis yang terjadi di negerinya seperti; perang saudara, mempersatukan rakyat dan mengakhiri perbudakan di Amerika Serikat.Tanda tangan Abraham yang terdapat pada Proklamasi Emansipasi bernilai 748.000 dollar AS pada sebuah acara lelang di tahun 1991.


Abraham Lincoln (Sumber:mostinterestingfacts.com)

5. William Shakespeare
William Shakespeare adalah seorang penyair dan dramawan asal Inggris, namun ia lebih dikenal sebagai seorang penulis drama daripada sisi penyairnya. Di dunia ini hanya terdapat enam tanda tangan asli milik William yang bernilai 5 juta dollar AS. Banyak yang menganggap bahwa tanda tangan miliki William Shakespear yang termahal di dunia. Ia juga dikenal dengan nama “Bard of Avon”. (**)


William Shakespeare (Sumber:mostinterestingfacts.com)



Sumber: mostinterestingfacts.com, uniknya.com Septe,ber 2011

{ 0 comments... read them below or add one }