Juara Umum Tanpa Emas Sepak Bola


 
Bacaunik ~ Juara Umum Tanpa Emas Sepak Bola, tepat kemarin malam SEA Games XXVI, di Gelora Bung Karno, Senin (21/11/2011) Timnas Indonesia 23 Kalah melawan musuh bebuyutan, yakni malaysia. Kekalahan itu berasal dari tendangan adu pinalti, setelah hasil 1-1 sampai akhir babak. Walaupun sudah diberikannya extra time namun tetap saja tidak ada perubahan, dan skor masih 1-1.

Gol Gunawan Dwi Cahyo pada menit kedua menghebohkan Gelora Bung Karno malam itu. Dari tengah kotak penalti, ia menyudul bola hasil sepak pojok Okto Maniani, dan bola masuk gawang Che Mat Khairul Fahmi (kiper Malaysia).
Ekspresi K.Meiga setelah tidak dapat menahan tendangan pinalti dari Malausia

Namun pada menit ke-35 Malaysia menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Omar Mohamad Asrarudin yang memanfaatkan operan dari Bakhtiar Baddrol. Dan kedudukan pun 1-1.

Gelora Bung Karno semapat dihobahkan dengan gol kedua Indonesia yang dilakukan Titus Bonai pada menit ke-17, namun wasit berpendapat bahwa itu dalam keadaan off-side. Walau tidak terlihat seperti off-side.

Pada extra time, Indonesia mampu menekan Malaysia di babak kedua. Kurang lebih ada tiga peluang emas yang diciptakan, tetapi gagal.

Dan itulah Peristiwa Kekalahan Timnas u23, bagaimana pun hasil pertandingan tersebut kita harus bangga atas perjuangan yang telah ditorehkan tim asuhan Rahnad Darmawan ini. Apalagi dengan usia yang cukup muda mwereka pasti akan meraih prestasi yang lebih hebat lagi. Berjuang Garuda Muda!

{ 0 comments... read them below or add one }